Cara Membekukan Pisang Hingga Kulitnya [Panduan Lengkap]

pisang beku

Ingin menyimpang pisang dengan mudah? Anda bisa membekukan pisang sampai kulitnya dengan menggunakan panduan dari tim kami.

Pisang dapat dibekukan dalam kulitnya tanpa mengorbankan rasa buahnya. Meskipun kulitnya akan berubah menjadi kuning tua atau coklat, buah di dalamnya akan sempurna untuk digunakan dalam resep memanggang dan smoothie. Keuntungan terbesar dari teknik ini adalah menghemat waktu.

Bisakah Anda membekukan pisang di kulitnya? Mengapa atau mengapa tidak?

Ada banyak pro dan kontra dari membekukan pisang di kulitnya. Saya telah menemukan keuntungan terbesar dari metode ini adalah memungkinkan Anda untuk memasukkan pisang yang sudah matang sepenuhnya langsung ke dalam freezer di dalam tas yang aman untuk freezer tanpa meluangkan waktu untuk mengupas, memotong, dan menyiapkan buahnya. Ketika saya membekukan pisang di kulitnya, tekstur buahnya tampak sedikit lebih lembut yang bagus untuk digunakan dalam resep yang biasanya Anda gunakan untuk seperti roti pisang dan muffin. Anda tidak perlu mencampur atau menumbuk pisang sebanyak pisang segar dan matang.

Kerugian terbesar dari membekukan pisang dalam kulitnya adalah waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan, mengiris, dan menyendok buah setelah Anda mengeluarkannya dari freezer. Anda harus memberikan waktu ekstra untuk melakukan ini sebelum Anda dapat menggunakannya dalam resep. Meskipun metode ini bekerja dengan baik untuk digunakan dalam smoothie, saya menemukan bahwa tekstur pisangnya tidak sekuat yang saya suka. Untuk smoothie, saya lebih suka menggunakan metode lain yang menggunakan pembekuan flash seperti yang telah saya jelaskan di paragraf berjudul, “Apa cara terbaik untuk membekukan pisang?”

Baca Juga:

Cara Membekukan Pisang di Kulitnya

Cukup masukkan pisang ke dalam kulitnya di dalam kantong yang aman untuk freezer, peras udaranya, dan beri tanggal pada labelnya. Masukkan pisang ke dalam freezer sampai Anda siap menggunakannya. Keindahan pisang beku di dalam kulitnya adalah membutuhkan sedikit persiapan. Anda mungkin menyadari bahwa pisang Anda terlalu matang, tetapi tidak punya waktu untuk mengupas dan mengirisnya sebelum memasukkannya ke dalam freezer. Metode ini memungkinkan Anda untuk mencegah membuang pisang dan mengupas pisang di kemudian hari ketika Anda memiliki lebih banyak waktu.

Cara Mengupas Pisang Beku

Bahkan jika pisang berwarna kuning sebelum Anda memasukkannya ke dalam freezer, itu akan berubah menjadi kuning tua atau coklat setelah dibekukan. Pisang yang digambarkan di atas berwarna kuning cerah sebelum saya membekukannya dan seperti yang Anda lihat berubah menjadi kuning tua di dalam freezer. Ini tidak perlu dikhawatirkan karena tidak akan mengubah kualitas rasanya. Saat resep membutuhkan pisang, keluarkan dari freezer dan biarkan mencair di piring atau mangkuk setidaknya selama 10 menit. Gunakan pisau dapur untuk mengiris pisang menjadi dua memanjang di atas talenan. Potong batang dan bagian bawahnya agar lebih mudah mengeluarkan buah.

Setelah Anda memotong pisang menjadi dua dan membuka pisang, taruh sendok di bawah air panas dan gunakan sendok untuk mengambil buahnya. Itu akan keluar sebagian besar utuh jika

Anda membiarkan pisang cukup mencair.

Apa cara terbaik untuk membekukan pisang?

Cara terbaik untuk membekukan pisang adalah dengan mengupasnya sebelum membekukannya sehingga siap saat Anda membutuhkannya. Iris dengan pisau dapur menjadi sekitar 1/2 bagian, lapisi loyang dengan kertas lilin, dan letakkan irisan pisang secara merata dalam satu lapisan di atas loyang. Pastikan mereka tidak menyentuh untuk mencegah mereka menempel satu sama lain. Tempatkan selembar kertas lilin lagi di atas irisan dan masukkan ke dalam freezer setidaknya selama satu jam atau sampai benar-benar beku. Keluarkan dari freezer dan letakkan irisan pisang secara merata dalam satu lapisan dalam kantong yang aman untuk freezer, tutup udaranya, dan beri label tanggal. Tempatkan mereka di dalam freezer sampai Anda membutuhkannya untuk resep.

Cara Membekukan Pisang Kupas Utuh

Kupas pisang dan letakkan seluruh buah di atas loyang yang dilapisi kertas lilin. Pastikan jika Anda memiliki banyak pisang, pisang tidak saling bersentuhan agar tidak saling menempel. Tutupi pisang dengan kertas lilin dan masukkan ke dalam freezer selama 1 hingga 2 jam atau sampai benar-benar beku. Keluarkan pisang dari freezer dan masukkan ke dalam kantong yang aman untuk freezer seperti Ziploc. Beri label pada tas dengan tanggal dan masukkan kembali ke dalam freezer sampai Anda perlu menggunakannya.

Apa yang harus dilakukan dengan Pisang Beku di Kulitnya?

Setelah mencairkan dan mengupas pisang beku, yang terbaik adalah menggunakannya untuk resep yang disebut pisang tumbuk seperti protein shake, smoothie, muffin, roti, kue, dan kue kering. Perlu diingat, semakin lama pisang matang sebelum Anda membekukannya, semakin manis buahnya karena berubah dari pati menjadi gula. Makanan yang dicairkan yang telah dibekukan mendekati kualitas puncaknya akan terasa lebih enak menurut USDA . Setelah dicairkan, tekstur buahnya akan lembut sehingga membuatnya mudah hancur dan tercampur dalam resep daripada pisang segar. Membekukan pisang dalam kulitnya adalah cara yang bagus untuk menghemat waktu dan menjaga buah pada kematangan yang diinginkan untuk membuat resep Anda di masa mendatang.

Bisakah Anda membekukan pisang dalam kantong Ziploc?

Anda dapat membekukan pisang dalam kantong Ziploc. Kantong Ziploc memenuhi persyaratan keamanan Food and Drug Administration (FDA) AS untuk suhu freezer. Kantong bening yang aman untuk freezer bekerja paling baik karena Anda dapat melihat kualitas pisang dengan mudah.

Berapa lama Anda bisa membekukan pisang di kulitnya?

Sebagai aturan umum, pisang akan tetap optimal di dalam freezer selama 2-3 bulan jika Anda membekukannya pada hari yang sama saat Anda membelinya menurut FoodSafety.gov . Pisang akan selalu aman untuk dimakan jika suhu di dalam freezer terus-menerus pada 0 derajat Fahrenheit, tetapi kualitas buah akan turun saat Anda membekukannya untuk jangka waktu yang lebih lama menurut USDA . Pembekuan mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan makanan menjadi busuk yang menyebabkan penyakit bawaan makanan.

Apakah boleh menggunakan pisang beku berwarna cokelat dalam kulitnya?

Sangat baik untuk menggunakan buah dari pisang beku coklat untuk resep seperti smoothie, muffin, kue, dan roti. Kulit pisang akan berubah menjadi kuning tua atau coklat di dalam freezer meskipun sebelumnya berwarna kuning cerah. Jika kulit pisang berwarna kuning tua atau coklat dan ada sedikit embun beku, tetapi tidak ada jamur atau tanda-tanda pembusukan yang terlihat, itu masih boleh digunakan dalam resep. Pastikan daging pisang masih enak untuk dimakan dan tidak ada jamur di kulit atau buah di dalamnya. Jika daging pisang berwarna coklat tua atau hitam, lembek, atau teksturnya lengket, mungkin sudah busuk.

Sumber: https://cookforfolks.com/can-you-freeze-a-banana-in-the-peel-a-how-to-guide/